5 Minuman Ini Baik untuk Penderita Asam Lambung

Orang dengan refluks asam  atau penyakit refluks gastroesofageal (GERD) tidak dapat makan dan minum dengan mudah. Mereka harus mengklasifikasikan makanan dan minuman dengan benar untuk mengendalikan penyakit yang mereka derita. Jangan sampai dia salah memilih makanan dan minuman karena bisa menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan. Gejala GERD  sangat dipengaruhi oleh apa yang Anda makan. Gejalanya bisa berupa batuk, mual, dan suara serak.Bersendawa, sakit tenggorokan, dan bersendawa juga sering dikaitkan dengan GERD. Apa yang Anda sertakan dalam diet Anda atau hindari dapat membantu meringankan beberapa gejala Anda.

Teh herbal

Berbagai jenis teh herbal dapat membantu meningkatkan pencernaan dan meringankan banyak masalah perut, seperti kembung dan mual. Singkatnya, untuk meredakan gejala GERD,  teh herbal tanpa kafein seperti teh chamomile, licorice, elm licin, marshmallow membantu meningkatkan lapisan lendir di lapisan kerongkongan, yang membantu menenangkan efek asam lambung. konfirmasi keefektifan adas, akar marshmallow, atau teh pepayaSaat menggunakan ramuan kering ini sebagai ekstrak  teh, Anda harus menggunakan satu sendok teh ramuan dalam secangkir air panas. Untuk hasil terbaik, minum dua sampai empat cangkir sehari. Namun, perlu diketahui bahwa beberapa teh herbal dapat mengganggu resep obat tertentu. Paling aman untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mencoba perawatan herbal untuk diabetes. Misalnya, dianjurkan untuk menghindari teh spearmint atau peppermint.Pasalnya, mint bisa memicu asam refluks pada banyak orang. 

Susu rendah lemak

Susu sapi sulit bagi sebagian orang untuk dicerna dan mengandung banyak lemak. Seperti semua makanan berlemak tinggi, susu sapi utuh dapat mengendurkan sfingter esofagus bagian bawah, yang dapat menyebabkan atau memperburuk gejala refluks.

Susu Nabati

Untuk orang yang tidak toleran laktosa atau hanya mengalami peningkatan gejala refluks  dari produk susu, susu nabati adalah solusi yang baik.Susu almond, misalnya, memiliki komposisi basa dan dapat membantu menetralkan mulas dan meredakan gejala refluks. Susu kedelai mengandung lebih sedikit lemak daripada kebanyakan susu lainnya. Ini cocook dan aman untuk para penderita Gerd. Dan bagus untuk Kesehatan dan penuh dengan nutrisi bagi tubuh

Jus buah

Minuman jeruk dan minuman lain seperti jus nanas dan jus apel sangat asam dan dapat menyebabkan refluks asam.Jenis jus lainnya kurang asam dan karena itu cenderung memicu gejala GERD pada kebanyakan orang. Minum jus segar yang terbuat dari makanan yang tidak terlalu asam seperti bit, semangka, bayam, mentimun, atau pir Karena makanan berbasis tomat dapat memicu gejala refluks asam, menghindari jus tomat juga dapat mengurangi gejala GERD.

Smoothie

Smoothie adalah cara yang bagus bagi hampir semua orang untuk menambahkan lebih banyak vitamin dan mineral ke dalam makanan mereka. Smoothie adalah pilihan yang  bagus dan juga bagus untuk orang dengan refluks asam. Saat menyiapkan smoothie, carilah buah dengan tingkat keasaman rendah yang sama dengan smoothie. Jus, seperti pir atau semangka. Selain itu, coba tambahkan sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kangkung. Cobalah smoothie rendah karbohidrat  yang menggabungkan bayam dan kangkung. Alpukat Pilihan lainnya adalah smoothie teh hijau vegan dengan anggur hijau.

Berikut adalah minuman yang baik untuk penderita asam lambung, dan minuman ini bisa membantu lambung kalian menjadi lebih sehat dan tubuh kalian juga akan lebih sehat.

Related Post